Tabik pun…

Bandar Lampung– (Selasa-Kamis 4-6 Agustus 2020) Telah dilaksanakan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) Penyusunan aplikasi tes kemampuan bahasa Indonesia untuk mahasiswa asing bertempat di lantai 2 ruang rapat gedung UPT Bahasa Universitas Lampung.

Acara ini dihadiri Reviewer dan Narasumber dari bidang terkait, diantaranya bapak Bambang Riadi, S.Pd., M.Pd. Selaku kepala divisi bahasa indonesia dan daerah, serta ibu Dr. Sumarti, M.Hum. Selaku sekertaris jurusan bahasa dan seni.

Foto Kegiatan

Dipimpin langsung oleh Kepala UPT Bahasa bapak Dr. Muhammad Sukirlan, M.A., FGD ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan CoVID-19. Forum dilaksanakan dengan membahas mengenai standar kelulusan, isi dari aplikasi, metode pembelajaran, soal, serta uji kompetensi yang akan digunakan dalam program ini.

Dalam sambutan nya bapak Dr. Muhammad Sukirlan, M.A. Menyatakan bahwa program ini dibuat berdasarkan pada permintaan dan minat mahasiswa asing dalam pembelajaran bahasa Indonesia, sehingga menjadi dorongan dari UPT bahasa Unila untuk memulai program ini. Maka dari itu sebagai salah satu unit pelaksana teknis yang berada di Unila UPT Bahasa mengharapkan bahwa program ini dapat membantu dan menunjang pembelajaran bahasa Indonesia bagi mahasiswa asing.

Foto Kegiatan

Translate »
Open Chat
Hello 👋
Can we help you?