Tabik pun…!

“Kegiatan Lokakarya Penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik Bagi Mahasiswa Universitas Lampung”

(Bandar Lampung)- UPT Bahasa Universitas Lampung mengadakan kegiatan Lokakarya Penggunaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik Bagi Mahasiswa Universitas Lampung. Kegiatan tersebut bertujuan untuk Meningkatkan kecintaan mahasiswa terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan, identitas, dan lambang kebanggaan warga Indonesia. Bahasa sebetulnya bukan sekadar alat komunikasi tetapi menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa. Serta mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri (Meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi dan meningkatnya kualitas kurikulum dan pembelajaran), dan mendukung Program Beasiswa dari Kemendikbudristek.
Sesi pertama mengenai penggunaan bahasa tulisan dan problematikanya dipandu Widyabasa Ahli Muda Kantor Bahasa Provinsi Lampung Dina Ardian S.Pd. Materi ini membahas berbagai jenis bahasa di ruang publik, faktor-faktor yang memengaruhi bahasa lisan, serta hal-hal yang perlu diperhatikan dalam berbahasa lisan. Materi kedua dipandu Penyuluh Bahasa Kantor Bahasa Provinsi Lampung Kiki Zakiah Nur, S.S., yang membahas penggunaan bahasa tulis di lingkungan publik dan problematikanya. Kiki menekankan pentingnya pemahaman kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar untuk mengatasi masalah-masalah yang timbul akibat penggunaan bahasa tidak tepat.

Dokumentasi

 

Esertifikat
 E-Sertifikat Pelatihan Lokakarya Bahasa Indonesia  [ Here ]

#languagecenter #Uptbahasa #Unila #UniversitasLampung #BandarLampung #englishproficiecytest #EPT #JagaJarak #selalumemakaimasker #BersinergiDanBerinovasiniDemiNegeri

Translate »
Open Chat
Hello 👋
Can we help you?